Merubah Template Blog dengan Template Unik

Setelah beberapa saat yang lalu saya menerangkan bagaimana cara mudah membuat blog di blogger. Sekarang saya akan menerangkan bagaimana cara merubah template atau tema di blog anda dengan template2 yang unik dan menarik.
Jujur saya bilang membuat template itu cukup bahkan sangat sulit. Oleh karena itu lebih baik kita mencari saja template yang sudah ada daripada kepala kita yang jadi botak.
Ini beberapa situs yang menyediakan template2 unik dan menarik.
  • btemplates.com
  • blogtemplate4u.com
  • www.bloggertemplateplace.com
  • www.zoomtemplate.com
  • dll
Saya akan ambil salah satu contoh saja. Yaitu di btemplates.com.
Di halaman awal sudah terlihat beberapa template yang unik, dan anda bisa mencomot salah satunya.
Saya coba klik yang ini saja sebagai contoh. Template yang gambar bapak tentara itu loohh...

Disana terlihat dua option. download dan preview. jika anda ragu untuk memilih template maka tidak ada salahnya coba untuk preview dahulu temanya sebelum di pasang di blog anda. Setelah cocok dan sesuai dengan selera hati maka klik saja download. Setelah filenya di download. Cari file yang berekstensi ".xml".
Contohnya yang telah saya download adalah "PressWeek.xml"
Maka selesailah pencarian Tema.
Langkah berikutnya adalah cara memasangkannya ke dalam blog anda.
 
Setelah login pilih Design>Edit HTML
Sebelum terjadi sebuah penyesalan terhadap penggantian, ini tidak ada salahnya untuk mendownload template anda yang telah terpasang sebelumnya.
Setelah itu klik browse dan cari file xml tadi yang telah anda download seperti milik saya adalah "PressWeek.xml" lalu klik upload.
Setelah menunggu beberapa saat. Ternyata template anda telah berubah. Selepas ini saya serahkan seluruhnya kepada anda sang pemilik blog. Jika ada pertanyaan hub saya. Just call my name n i'll be there. thank you.

Facebook Comment :



Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...