Memasang Kotak Komentar Facebook

   Akhirnya saya bisa coba juga. Apa hayo?? Ini satu tips yang telah saya terapkan di blog saya ini. Sebuah kotak komentar milik facebook. Menarik bukan?
   Memang blogger sudah menyediakan kotak komentar. Tetapi itu agak beribet menurut saya. Bagi orang awam mungkin akan berfikir dua kali untuk mengisinya, terutama mengisi formnya.
   Untuk itu saya akan memperkenalkan(bagi yang belum kenal hehehe..) cara meletakan kotak komentar milik facebook. Karena saya kira semua orang sudah dapat mengakses facebook saat ini. Jadi mereka tidak usah mikir-mikir lagi buat berkomentar.
Untuk itu mari kita mulai.




Tahap Ke-1 : Login terlebih dahulu ke account facebook anda. 

Tahap Ke-2 : Kita harus memiliki aplikasi terlebih dahulu, Klik, untuk  membuat sebuah aplikasi
- Isi App name dengan aplikasi yang akan anda buat. misal mcrianbzz.
- Lalu pilih agree
- klik create app

Tahap Ke-3 : Isi Security Check. Klik Submit. Maka anda akan masuk ke dalam pengaturan aplikasi anda.

Tahap Ke-4 : Isi form seperlunya. Lalu klik Web Site.
Catat Application ID.

Tahap Ke-5 : Login ke account blogger anda. Klik Design>Edit HTML. Pastikan anda centang Expand Widget Templates. Dan Download dahulu template sebagai antisipasi.

Tahap Ke-6 : Temukan kode
</head>
Lalu letakan kode ini di atas kode tersebut.
<meta content='McRian Ramona Gaddt' property='fb:admins'/>
<meta content='176894372337888' property='fb:app_id'/>
Tahap Ke-6 : Letakan kode ini tepat di bawah kode <data:post.body/>
Jika anda memakai readmore otomatis maka akan ada 2 kode tersebut. Pilih kode <data:post.body/> yang paling bawah.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='fb-root'/>
<script>
window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({appId: &#39;176894372337888&#39;, status: true, cookie: true,
xfbml: true});
};
(function() {
var e = document.createElement(&#39;script&#39;); e.async = true;
e.src = document.location.protocol +
&#39;//connect.facebook.net/en_US/all.js&#39;;
e.async = true;
document.getElementById(&#39;fb-root&#39;).appendChild(e);
}());
</script>
<fb:comments width='550'/>
</b:if>
Tahap Ke-7 :  Klik Save dan lihat perubahannya.

Catatan :
  • Kode warna biru diisi nama account facebook anda.
  • Kode warna merah diisi Application ID anda yang telah anda catat.
  • Kode warna hijau diisi dengan ukuran lebar kotak komentar sesuai yang anda butuhkan.
  • Jika ada kesalahan, saya mohon maaf. Jika ada pertanyaan, hubungi saya. Terima Kasih.

Facebook Comment :



Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...